Kenapa harus memiliki Polis Asuransi? 

October 16, 2016

Ketika sedang memeriksa neraca keuangan keluarga, anda mungkin mengklasifikasikan rumah, kendaraan, dana pensiun atau investasi keuangan sebagai aset.

Hanya saja, terdapat unsur lain yang bisa memberi manfaat yang tidak bisa diberikan oleh aset lain. Aset ini adalah polis asuransi jiwa.

Di luar manfaat kematian, asuransi jiwa memiliki beberapa keunggulan lain yang dapat memperluas dan melindungi keamanan keuangan keluarga Anda.

Berikut adalah beberapa manfaat tambahan yang ditawarkan asuransi jiwa:

1. Akses ke Uang Tunai.

Setelah terakumulasi, nilai tunai asuransi jiwa dapat diakses melalui pinjaman polis atau ditarik untuk berbagai keperluan seperti membiayai kebutuhan keluarga atau modal usaha, dana pendidikan, memenuhi kebutuhan darurat, atau untuk membayar premi.

2. Perlindungan Aset.

Asuransi jiwa menawarkan uang pertanggungan langsung kepada penerima manfaat saat tertanggung meninggal (Pasti Meninggal tapi kita tidak tau kapan).

Uang ini bisa digunakan untuk membayar biaya serta pajak saat proses pewarisan aset lain (pajak untuk balik nama properti, biaya notaris untuk mencairkan deposito, dll).

Uang pertanggungan dari asuransi jiwa memastika anggota keluarga yang ditinggalkan mampu membayar semua biaya tadi. Manfaat kematian juga memberi anggota keluarga dana yang dibutuhkan untuk menopang kehidupan mereka dengan nyaman.

3. Akumulasi Aset secara Aman & Konsisten.

Nilai tunai asuransi jiwa dijamin oleh perusahaan asuransi sehingga Anda akan selalu memiliki akses ke aset yang seiring waktu akan terus berkembang.

4. Fleksibilitas dengan Sedikit Pembatasan

Anda dapat mengakses nilai tunai dalam asuransi jiwa (setelah periode waktu tertentu) tanpa pembatasan yang mungkin terdapat pada aset lainnya.

Misalnya, tidak ada masa jatuh tempo yang harus dilewati sebelum Anda bisa menarik uang yang disimpan dalam deposito.

5. Keamanan Keuangan Jangka Panjang untuk Anda dan Keluarga.

Setelah mengakumulasi nilai tunai selama puluhan tahun, Anda memiliki beberapa pilihan untuk mengakses dana tersebut.

Anda dapat menarik nilai tunai, menyimpan sebagian dari manfaat kematian dan menarik sebagian nilai tunai, atau melanjutkan polis untuk melindungi keluarga dan digunakan kelak sebagai warisan.

6. Terlindungi Atas Berbagai Peristiwa Tidak Terduga.

Selama premi dibayar, asuransi jiwa seumur hidup akan memberikan cakupan sepanjang hidup Anda, bahkan jika kesehatan atau situasi pribadi berubah.

Dengan membeli polis asuransi jiwa seawal mungkin, Anda bisa mengunci semua manfaat tersebut lebih awal dan dengan biaya (premi) lebih rendah.

Siapkan dari sekarang….Anda layak memiliki Asuransi jiwa berupa buku polis / Paper Aset.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: