Liburan aka Travelling

January 5, 2016

image

Setiap orang butuh liburan setidaknya sekali dalam setahun. Liburan berarti Anda melakukan jalan-jalan ke suatu tempat. Anda perlu menyegarkan pikiran dari dunia kerja yang begitu pelik.

Ada penelitian yang menemukan, orang yang sering berpergian alias travelling cenderung lebih berhasil saat berada di kantor. Mengapa? Ini alasannya. 

1. Berpikiran terbuka
Orang yang gemar travelling lebih mungkin berpikiran terbuka terhadap dunia. Anda akan lebih ambisius dan punya perspektif yang jelas pada segala sesuatu. Lebih pentingnya, dengan liburan Anda akan lebih optimis.

2. Jaringan lebih luas
Karena sering bertemu dengan orang baru ketika berjalan-jalan Anda akan memiliki jejaring sosial yang luas. Ketika ada hal yang berkaitan dengan pekerjaan dan Anda membutuhkan seseorang untuk membantu Anda, dan bisa mengandalkan kenalan Anda.

3. Pandai berorganisasi
Anda akan lebih terampil dalam mengatur apapun terkait organisasi. Sebab Anda sudah terbiasa berorganisasi saat travelling seperti menjaga teman, menuliskan apa yang harus dilakukan dan sebagainya.

4. Tahu banyak budaya
Dengan pengalaman banyak budaya akan membuat Anda lebih memahami dalam menangani situasi klien atau rekan kerja tentang pekerjaan. Sehingga Anda dapat dengan mudah menentukan langkah apa yang perlu Anda ambil.

5. Pintar bersosialisasi
Sudah jelas, saat jalan-jalan Anda pasti sering melakukan komunikasi dengan orang baru. Tak menuntut kemungkinan ini akan membawa Anda lebih terampil bersosialisasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: