Musim Banjir, Masyarakat Diharapkan Sadar Pentingnya Asuransi

February 27, 2015

JAKARTA – Masyarakat diharapkan dapat menyadari pentingnya asuransi, terlebih untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang berdomisili di daerah rawan banjir. Hal tersebut dikatakan dapat membantu mengurangi risiko pembiayaan lebih terhadap properti yang rusak karena banjir.

“Belum banyak orang yang mengikuti asuransi itu.

Jangankan mereka, kita saja belum tentu kan,” kata Direktur Pengaturan Penelitian dan Pengembangan Industri Keuangan Non Bank OJK Yusman saat ditemui di kantornya, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Menurutnya, sebagian besar yang mengikuti asuransi seperti itu masih didominasi oleh properti. Sehingga masyarakat lainnya dianggap belum sadar pentingnya hal tersebut.

“Proses penyadaran itu kan susah. Sebagian besar masih properti. Hampir semua umum punya asuransi kalau yang properti,” kata dia.

Padahal, Yusman mengatakan, asuransi tersebut sangat penting mengingat rumah dan isinya dapat dipertanggungkan pada asuransi. Sehingga, saat musim banjir seperti ini asuransi tersebut sangat membantu.

“Semua yang bisa dipertanggungkan. Tergantung beli polishnya.Pada dasarnya asuransi bisa menanggung apa saja. Preminya juga kan berbeda antara kelas yang risiko tinggi kena banjir sama yang tidak,” tutur dia.

(Sumber: okezone.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: