Ingin menjadi… (revisi)

February 7, 2009

Jadi orang sederhana buat saya bukan perkara mudah, perasaan iri, dengki bahkan dendam masih menyelubungi hati, kemudian menjadi racun yang perlahan bisa membunuh. Mencoba sederhana dengan tidak berpikir dari yang seharusnya tak saya pikirkan, atau mencoba menerima apa adanya, buat saya itu yang sederhana, namun justru inilah yang tersulit.

Sadar – saya tidak ingin selamanya begini, pikiran negative yang menjadi racun untuk diri sendiri, saya ingin menggapai apa yang jadi tujuan hidup saya sesungguhnya, hasil akhir yang mestinya dapat dicapai, yaitu kebahagiaan pada kehidupan saat ini bersama keluarga yang baru saja saya bangun serta bersiap diri akan kehidupan setelah kehidupan dunia fana ini, dalam islam ini dikenal dengan Hablum minallah wa hablum minannas (Hubungan dengan ALLAH dan hubungan pada sesama manusia)

Sederhana berpikir, sederhana bertindak menurut saya menghasilkan sesuatu sederhana pula, inilah yang saya butuhkan untuk ketenangan hati.

Saya merasa yakin semua orang yang berhasil dan sukses dalam hidupnya pasti memiliki sederhana berpikir dan bertindak. Saya yakin bukan berarti mereka tidak sama sekali berusaha untuk mencapai sukses, saya percaya berusaha itu mutlak hukumnya, seperti yang diajarkan dalam agama yang saya anut, berusaha dan berdo’a – Wajib dilakukan semua orang. Tanpa berusaha namun tetap ingin berhasil dan sukses, buat saya ini hanya dilakukan oleh seorang pemimpi yang malas.

Namun saat ini, saya merasa kesederhanaan ini membuat saya jadi tidak kreatif, tidak produktif, tidak kompetitif. Kesederhanaan saat ini membuat saya lemah dalam suatu kompetisi, terlalu cepat merasa puas akan sesuatu. Kesederhaan membuat saya merasa jadi katak dalam tempurung. Pertanyaannya, bagaimana bisa menjadi orang yang tetap sederhana namun terbebas dari semua kelemahan tadi? Apakah ide cemerlang, strategi jitu diluar dari suatu konsep kesederhanaan? Apakah ada standar ukur kesederhanaan? atau sederhana subjektif sifatnya?

Sampai detik ini saya masih belum menemukan jawaban yang memuaskan bathin saya, jawaban yang bisa menjawab pertanyaan sederhana saya.

3 Responses to “Ingin menjadi… (revisi)”

  1. angelbernard said

    tulisannya keren abis^

  2. Nofriza said

    Nice…
    Keep Writing

  3. leebizniz said

    saluut

Leave a Reply

