arti hidup melihat hari buruh!

May 1, 2008

MayDAY – Hari Buruh Sedunia
Orientasi berpikirnya adalah tingkat kesejahteraan buruh yang tidak seimbang dengan jumlah tenaga dan waktu yang dikeluarkan oleh masing-masing individu.

Buruh di Indonesia saat ini dikelola secara Outsourcing atau dalam bahasa indonesia dikenal dengan istilah alih daya, ada standar kelola dalam penggunaan system ini, namun acapkali ini dilanggar atau diabaikan bahkan dimodifikasi sedemikian rupa dengan alasan produktivitas kerja.

Tapi perlu dipahami, budaya kita dalam menyerap informasi yang setengah-setengah jadi faktor utama konflik multilevel ini. Buruh, Pengusaha dan bahkan Pemerintah tidak memahami dengan baik sistem kelola alih daya. Bila semua pihak memahami… mungkin ini semua bisa berjalan dengan baik. Pemerintah melindungi rakyat yang bekerja sebagai buruh dengan regulasinya, buruh memenuhi kewajibannya dan pengusaha memberikan rewards yang baik dari hasil produktifitas tinggi. Bila ini semua berjalan baik, insyaALLAH Indonesia jadi bangsa yang kuat, ingatkan? bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh!

sederhana saja, hidup buat saya lebih baik disyukuri dari pada disesali. Apa yang telah dilewati dalam hidup meski itu susah/sedih/menyebalkan agap aja satu pelajaran yang kita syukuri, buktikan diri kalo mampu melewatinya dengan baik dan tentunya dengan hasil yang kita harapkan meskipun itu tidak instan, butuh daya upaya untuk meraihnya.

Tapi dengan bersyukur kita sudah melangkah dengan ringan, paling tidak meringankan beban secara psikologis yang sering berdampak pada banyak hal tak terduga. Lihat sekeliling kita, tak perlu jauh-jauh lihat seseorang yang paling dekat dengan diri kita saat ini? bagaimana bila dilihat dengan diri sendiri. mencoba mengingatkan diri sendiri tak semudah mengingatkan orang terdekat.

tapi sekali lagi, bicara/menulis tak semudah melakukan/menerapkannya!

Setelah kita bersyukur pada ALLAH atas kesempatan hidup yang diberikan, mengisinya dengan hal baik, apalagi yang kurang dalam hidup? subhanallah! ALLAH MAHA BESAR atas semua yang sudah diciptakanNYA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: